Foto Promo Visual Gak Bisa Asal Jepret

Foto Promo Visual Gak Bisa Asal Jepret

Share

Foto adalah bagian dari media komunikasi yang sangat penting dalam sebuah promo.  Entah itu billboard, brosur,  spanduk,  termasuk foto untuk tampilan web.  

Saat ini banyak produk yang punya nilai jual bagus,  sayang sekali saat berpromo secara visual,  jepretan foto yang dipasang masih biasa saja,  sehingga tidak menumbuhkan minat sedikitpun bagi calon konsumen untuk menoleh.  

Apalagi minat baca orang kebanyakan di kita,  toh masih minim. Dengan demikian,  foto bisa jadi siasat yang dikedepankan.

Dalam memasang foto untuk kepentingan promosi,  hal yang harus diperhatikan adalah angle.  Ini sangat penting,  agar mendapat gambar yang memiliki taste of art. Selain itu gelap terang suatu gambar, perlu diperhatikan,  karena gambar yang terlalu flat bright membuat gambar jadi tidak natural dan tidak menarik.  

Selain itu,  gelap terang adalah gambaran alami situasi.  Bila kedua hal itu sudah bisa dipenuhi,  anda bisa membuat konsep tematik dari foto yang akan anda gunakan untuk promosi. 

Kalaulah perlu ada model, sebaiknya tidak dengan make up yang mencolok, apalagi produk yang diiklankan adalah barang pakai sehari-hari. Pun, dengan sasaran penggunaan sehari hari ini lah, lokasi pengambilan gambar sebaiknya tidak dipasang set yang lumayan mewah. Yang penting, set masih terlihat artistik dan enak dipandang mata. (MIM)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *