Gunung Nagara Padang Ciwidey, Tempat ‘Wow’ untuk Berfoto

Gunung Nagara Padang Ciwidey, Tempat ‘Wow’ untuk Berfoto

Share

Gunung Nagara Padang berada di perbatasan Kab.Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Untuk menuju ke lokasi, bisa ditempuh melalui Muka Payung, Sindangkerta atau dari Alun-Alun Ciwidey ke arah Desa Rawabogo. Kedua jalur cukup jauh untuk ditempuh dan kedua-duanya lebih nyaman dilaju dengan kendaraan roda dua. Jalannya yang berliku-liku dengan banyak tanjakan dan turunan akan membuat waktu tempuh, menjadi lebih lama bila menggunakan kendaraan roda empat.

Mendengar namanya, jangan identikan gunung ini dengan Gunung Padang di Cianjur. Meski diduga sama-sama peninggalan Era Megalitikum, namun karakteristik batuannya berbeda. Jika di Gunung Padang Cianjur, batunya tertata rapi, kerna konon menjadi tempat ritual kepercayaan pada masa itu, di Gunung Nagara Padang batuan berserak sporadis dengan ukuran yang sangat besar, dengan bentuk yang unik dan viewnya dengan angle tertentu bisa bikin foto jadi lebih menarik.

Sejauh ini umumnya yang berkunjung ke lokasi adalah penikmat olahraga adventure dan mereka yang ingin menggelar laku spriritual. Jangan heran bila di beberapa sudut batu besar, akan ditemukan bekas bakaran dupa atau sesajen. Penjaga gunung, dari Perhutani mengatakan pada tepas.id mereka yang melakukan ritual tertentu justru berasal dari luar Bandung. Warga sekitar dan warga Bandung, umumnya tidak pernah melakukan hal tersebut.

Sejauh ini baik track untuk masuk maupun bebatuannya, meskipun sangat terawat, tetap dibiakan alami. Tidak dibuat spot spot buatan, karena kondisi alamiah lokasi sudah sangat instagramable. Sangat bagus untuk jadi tempat refreshing sambil berfoto.

Yang Perlu diingat, kalau ke lokasi ini jangan salah kostum ya. Karena jalan menuju lokasi, track mengitari gunungnya, dan suasana alamnya sudah adventure banget, jadi kostumnya disesuaikan. Biar kalian tidak tersiksa dan gak malu juga karena kostumnya gak matching. (MIM)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *