Jadikan PPKM Level 3 Akhir Desember Sampai Awal Januari Sebagai Momen Promo Daring

Jadikan PPKM Level 3 Akhir Desember Sampai Awal Januari Sebagai Momen Promo Daring

Share

Tidak hanya objek wisata, bisnis lain yang senantiasa kebanjiran order pada masa libur akhir tahun, pada jelang perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini tentu akan sepi, imbas rencana pemberlakuan PPKM Level 3 pada akhir Desember sampai awal Januari, untuk menekan peningkatan kasus Covid-19 yang belakang menunjukan angka penurunan yang signifikan.

Tidak perlu jadi patah semangat, momen ini justru harus dijadikan persiapan agar memasuki tahun 2022, siap menerima dampak dari persiapan yang dilakukan pada masa PPKM.

Karena dipastikan Sebagian orang kembali akan berada di rumah, maka persiapan yang dilakukan pada masa PPKM Level 3 ini adalah dengan membuat beragam promo daring. Selain itu, tentu perbaikan di seluruh lini usaha untuk menciptakan brand image yang lebih mengena.

Lalu promo daring semacam apa yang kira kira dapat dilirik mereka yang Januari nanti merasa ‘merdeka’ setelah penerapan PPKM Level 3?

Persiapan awal adalah perbaikan sarana dan prasarana, perbaikan sistem intern, perbaikan tampilan dan rebranding. Setalah itu buatlah video promo. Tapi, video apa yang kira-kira bisa membuat usaha Anda dikenal lebih ‘jauh’ oleh para calon konsumen?

Video profile usaha pada era digital ini sangatlah penting. Hanya saja  seperti pernah saya tulis sebelumnya, pada masa kini promo dengan mengaku terbaik, nomor satu, the best, paling hebat, sudah bukan jamannya lagi.

Buatlah video profile yang mengadopsi gaya video feature televisi atau mengadopsi review produk. Jangan gunakan karyawan atau staff perusahaan Anda dalam membuat konsepnya. Buatlah oleh orang ketiga, yang paham bagaimana membuat feature secara objektif. Anda bisa hire orang media, karena mereka paham akan pembuatan feature semacam ini. Bahakan saat membuat review produk, akan lebih berbeda ketimbang reviewer pada umumnya.

Panjang video profile tidak perlu makan waktu banyak, 15 sampai 20 menit cukup untuk memberikan gambaran soal produk usaha Anda, agar mudah dipahami calon konsumen.

Setelah selesai, pajang di berbagai medsos dengan tag yang terkait dengan liburan, piknik, wisata, belanja, refreshing atau healing.

Untuk menunjang promo, sertakan video lain versi pendek untuk reel dan tik tok. Kalau memungkinkan, buat juga beberapa podcast dan live IG soal produk usaha Anda. Dengan gempuran  promo di masa PPKM Level 3 ini, semoga menuai hasil setelah level PPKM diturunkan pasca tahun baru mendatang. (MIM)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *