Octi, Medsos Baru yang Bikin Penggunanya Langsung Hasilkan Uang

Octi, Medsos Baru yang Bikin Penggunanya Langsung Hasilkan Uang

Share

Octi, platform media sosial augmented reality pertama di dunia, yang menggabungkan realitas dengan metaverse, baru saja diluncurkan sebagai aplikasi jejaring sosial yang disebut-sebut sebagai nomor 1 di Apple App Store.

Octi terlihat seperti platform media sosial lainnya dengan feed seperti TikTok dan fitur AR Snapchat. Namun, di aplikasi ini, kita bisa mendapatkan koin Octi tatkala semakin banyak orang menyukai dan terlibat dengan video yang kita unggah.

Melalui koin Octi, pengguna dapat membeli barang dari Octi Store dan juga menggunakan koin ini untuk benar-benar membeli barang fisik seperti sepatu, make-up, pakaian, dan lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna mengimpor NFT (Non-fungible token) mereka sendiri ke platform yang dapat digunakan siapa saja secara gratis. Pemilik NFT akan diberi hadiah koin karena objek mereka digunakan dan semakin populer.

Dengan cara tersebut pengguna tidak hanya bisa mendapatkan lebih banyak eksposur untuk item NFT mereka, tetapi juga mendapatkan uang.

Tampaknya Octi ingin tampil beda dari platform media sosial lainnya di mana penggunanya sebatas dihadiahi ‘like’.

“Kami sedang membangun Octi untuk menjadi metaverse kreatif terbaik, dengan model bisnis yang didasarkan pada keterlibatan komunitas dan penghargaan yang berarti alih-alih hanya sekadar ‘like’ yang hampa,” kata Justin Fuisz, pendiri dan CEO Octi dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Untuk sementara, Octi hanya tersedia di iOS. Sejauh ini, belum ada informasi ihwal kapan versi Android akan diluncurkan. Juga masih belum ada informasi di mana saja selain di Amerika Serikat aplikasi Octi dapat diunduh.(LIK)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *