Sosialisasi Pada Masyarakat Penting untuk Meminimalisir Konflik Saat PPKM

Sosialisasi Pada Masyarakat Penting untuk Meminimalisir Konflik Saat PPKM

Share

DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam menerapkan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal tersbut diungkapkan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Rizki Apriwijaya. Ia mengatakan, hal itu perlu didukung oleh semua pihak, karena merupakan aturan Pemerintah Provinsi. Oleh karenanya Kabupaten/Kota harus menaatinya. Terutama, tokoh masyarakat,

Rizki juga meminta pemerintah tidak berhenti memberikan informasi serta sosialisasi soal detil aturan PPKM Darurat agar diketahui masyarakat, sehingga tidak ada lagi konflik di lapangan.

“Saya pikir perlu kerjasama dari semua pihak yaitu pemerintah provinsi, kota dan juga tentunya tokoh masyarakat agar masyarakat itu ikut dan patuh dalam pelaksanaan PPKM darurat ini, lalu ditambah kesadaran masyarakat nya juga minim. Karena mungkin minim juga informasi, sehingga menimbulkan konflik konflik kecil antara masyarakat dan petugas di lapangan,” kata Rizki saat saat dihubungi. Rabu, (07/07).

Saat disinggung mengenai kelangkaan oksigen khususnya di Jawa Barat, Rizki menyebut pemerintah daerah harus melibatkan sektor swasta untuk pemenuhan tabung oksigen.

“Melihat kondisi di lapangan memang sangat miris dengan adanya kelangkaan oksigen ini, maka dari itu kita perlu adanya koordinasi antara pemerintah dengan perusahaan swasta agar dapat bahu-membahu dalam penyediaan oksigen. Mudah mudahan ini bisa terkodinir dengan baik,” ungkapnya. (Ril/MUR/Humas DPRD Jabar/ MIM)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *