Warna, Bagian Penting Identitas Korporat pada Web

Warna, Bagian Penting Identitas Korporat pada Web

Share

Pada bagian terdahulu tulisan soal corporate identity (identitas korporat) yang dimuat di Tepas.id, sudah dijelaskan bagaimana warna menjadi identitas produk, identitas gedung atau uniform yang dikenakan para pekerjanya. Web ini nantinya akan menjadi ciri yang mudah dikenali dari suatu produk. Sebagai contoh bagaimana kita bisa membedakan minimart Alfa dan Indomaret, hanya dari warna.

Pada jaman yang serba canggih, dimana apapun bisa dilakukan melalui smartphone, warna menjadi bagian yang tidak terelakkan untuk tampilan aplikasi dan juga web resmi suatu perusahaan agar orang bisa lebih tertarik untuk membuka web tersebut.

Penonjolan warna pada background homepage yang senada dengan banner dan logo, atau padu padan warna banner dan background yang jadi warna utama perusahaan Anda, lebih menarik viewer web Anda untuk mengklik situs tersebut.

Saat ini, masih banyak web resmi perusahaan atau web media hanya memberikan kekuatan daya tarik dengan warna pada logo dan banner. Sementara isinya nyaris flat hitam dan putih saja. Padahal jika banner utama, background, box menu diwarnai dengan warna yang sesuai dengan identitas korporat Anda, ini bisa menjadi kekuatan daya tarik, karena warna, konon menjadi magnit ketertarikan seseorang untuk membuka web.

Anda bisa bedakan web yang putihnya dominan, dengan web yang diberi nuansa tertentu sebagai background yang jadi identitas korporat. Beda kan? Apalagi tampilan huruf dan penataan foto ilustrasi artikel sebagai headline,  ditata juga berdasar pada padu padan warna identitas korporat Anda. Percaya deh, bisa lebih menarik dan tidak bosan dipandang mata. (MIM)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gogo77
Adam77
Sonitoto
https://157.245.54.14/
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
Kaki777
https://mydaughtersdna.org/